Rabu, 08 Mei 2013

Jadi Juri X Factor, Anggun Jarang Bertemu Anak


Demi menjadi juri sekaligus mentor dalam acara X Factor, Anggun C Sasmi rela meninggalkan keluarganya di Prancis. Selama sekitar tiga bulan belakangan, ia terus-terusan berada di Indonesia. Demi mengobati rasa rindu pada buah hati, Anggun pun selama dua minggu bolak-balik ke Prancis.

"Setiap hari Skype, jam 12 malam waktu Indonesia aku selalu kontak. Dia sudah mandi atau belum, sudah makan malam," kata Anggun saat ditemui di The Foundry No 8, kawasan SCBD Sudirman, Selasa, 7 Mei 2013.

Anggun menyadari dirinya tak mungkin mengajak putrinya, Kirana, ke Indonesia karena ada kewajiban untuk sekolah. Ia pun mengalah meski harus melawan rasa kangennya.

"Aku nggak mau egois. Dia harus sekolah, kangen papanya, bonekanya. Kalau aku ke sini kangennya cuma sama satu orang kan," ujar Anggun.

Meski begitu, ia tetap menjaga komunikasinya dengan sang putri. Jika Anggun bercerita dirinya akan pentas, Kirana pasti menonton dan mengomentari busananya. Meski usianya baru lima tahun, Anggun melihat anaknya sudah mulai aktif dan punya ketertarikan di dunia hiburan.

"Semua dijalani. Mau balet, ya sudah balet. Umur segitu masih main ya," tutur pelantun lagu "Mimpi" itu.

Ia sendiri tak ingin mengotak-kotakkan pendidikan untuk sang anak. Ia tak pernah mengarahkan, juga tak membedakan sesuai ketimuran atau kebaratan. Menurutnya yang penting, anaknya harus bisa mandiri dan kuat.

"Aku bilang sama anakku, perempuan harus kuat. Kita manusia terkuat, harus melindungi lelaki," ujarnya mantap.

Hal yang paling ia banggakan dari Kirana adalah kecintaannya pada Indonesia. Ia memang sengaja menanamkan itu pada sang anak, agar tak melupakan tanah kelahirannya.

"Makan nasi oke, makan keju oke. Bahasa Indonesianya jago, itu yang aku banggakan," ucapnya sambil tersenyum.

sumber : vivanews