Jumat, 10 Mei 2013

MU Resmi Tunjuk David Moyes Gantikan Ferguson

David Moyes

Manchester United rupanya tak perlu waktu lama untuk menemukan sosok pengganti Sir Alex Ferguson yang memutuskan pensiun. David Moyes resmi menukangi MU per 1 Juli 2013.

Moyes akan menukangi MU selama 6 tahun ke depan. Fergie menyambut baik penunjukan pria yang menangani Everton sejak 2002 ini.

"Ketika kita membahas kandidat yang memiliki atribut yang pas maka kita akan setuju pada David Moyes. David adalah pria dengan integritas tinggi dan etos kerja yang kuat," kata Fergie seperti dilansir situs resmi MU.

"Saya mengagumi pekerjaannya dalam waktu lama dan sempat mendekatinya pada 1998 untuk posisi asisten manajer di sini. Dia adalah pemuda yang mengawali karier dan telah melakukan pekerjaan luar bisa di Everton. Dia punya semua kualitas yang kami harapkan untuk menjadi manajer di sini," sambung pria 71 tahun ini.

Moyes akan menggantikan Fergie yang telah menyumbangkan 38 trofi selama 26 tahun berkarier di Setan Merah. Jelas bukan pekerjaan mudah menggantikan posisi Fergie, namun Moyes berjandi akan memberikan yang terbaik.

"Suatu kehormatan besar diminta menjadi manajer selanjutnya di Manchester United. Saya senang melihat Sir Alex melihat saya cocok dan merekomendasikan saya di MU. Saya menghormati semua hal yang telah dia lakukan dan juga untuk klub," ungkap Moyes.

"Saya tahu sulitnya mengikuti jejak manajer terbaik yang pernah ada. Namun kesempatan melatih MU bukanlah sesuatu yang sering terjadi. Saya tak sabar mengambil posisi ini musim depan," lanjut manajer 50 tahun ini.

Moyes juga merasa pekerjaan yang luar biasa di Everton dengan chairman, direksi, dan pemain luar biasa. Dia bertekad akan membawa Everton meraih posisi terbaik sebelum menukangi MU musim depan.

"Fans fantastis Everton telah memiliki peranan besar dalam membuat tahun di Goodison Park terasa menyenangkan. Saya berterima kasih pada mereka atas dukungan pada saya dan para pemain. Everton akan dekat dengan saya dalam sisa hidup saya," lanjut mantan manajer Preston North End ini.

sumber : vivanews