Selasa, 14 Mei 2013

Facebook dan BlackBerry Dibajak, Rachel Maryam Merasa Tercemar


Aktris yang juga anggota DPR RI, Rachel Maryam mendapatkan kabar tak sedap. Ia dikabarkan mengganggu rumah tangga orang sehingga orang itu bercerai. Usut punya usut ternyata hal itu bermula di akun facebooknya yang diretas oleh seseorang yang tak bertanggung jawab.

Akibat dibajaknya akun tersebut, Rachel merasa banyak orang yang dirugikan. "FB saya dibajak dan BB (Blackberry Messengers) atas nama saya itu palsu. Terutama saya sendiri dicemari nama baiknya, dilakukan pembunuhan karakter," ujarnya saat jumpa pers di Birdcage, Wijaya, Jakarta Selatan, Selasa 14 Mei 2013.

Rachel mengetahui hal tersebut dari laporan teman-temannya. Seperti komedian Aming, yang hadir pada saat ulang tahun Rachel 20 April lalu.

Ketika Aming memasang status dan foto bersama Rachel, Aming mendapat pesan dari seorang artis. "Artis itu bertanya seberapa dekat sama saya. Artis itu bilang sudah pakai jilbab, anggota DPR kok masih genit sama suami saya. Gara-gara dia saya cerai," ucap Rachel menirukan.

Khawatir timbul hal-hal yang tidak diinginkan, akhirnya pemain film 'Arisan!' Itu memberikan ultmatum kepada oknum peretas facebook dan BBnya.

"Saya khawatir selain ini ada penipuan atau apa yang lebih serius, oleh karena itu, saya juga ingin menyatakan saya kasih ultimatum, saya kasih 1 minggu untuk muncul dan minta maaf ke saya, ke semua orang," katanya sore itu.

Rachel pun siap melaporkan orang tak bertanggung jawab tersebut ke pihak berwajib jika tak mengindahkan pesan singkatnya. "Satu minggu tidak ada itikad baik untuk minta maaf, saya tidak segan-segan membawa ke jalur hukum," ujarnya.

sumber : vivanews