Selasa, 14 Mei 2013

Vitalia Sesha Berkisah Tentang Rumah Tangganya


Setelah menekuni karir keartisan di seni peran, karir Vitalia Sesha di dunia hiburan terpaksa vakum sejak menikah dengan seorang pengusaha minyak pada tahun 2005.

Berperan sebagai istri dan ibu rumah tangga Vitap tidak lagi terpikir untuk melanjutkan dunia yang menjadi impian dan cita-citanya sejak kecil. Vita menikmati perannya menjadi istri dan ibu dua buah hatinya Syifa, 6 tahun dan Aisyah, 5 tahun. "Aku bersyukur menikah muda dan orang tua serta keluarga merestui pernikahan ini," kata Vitalia kepada Tempo, Senin 13 Mei 2013.

Tempo bertemu dengan Vitalia secara tak sengaja di Pancake House, Kalibata City. Ia ternyata mau berbagi cerita dan blakblakan tentang kehidupannya. Nama Vitalia Sesha melambung gara-gara KPK mengaitkannya dengan tersangka kuota daging impor Ahmad Fathanah.

Pada 2008, suami tercinta yang terpaut usianya sekitar 13 tahun di atas Vita, mengajak umroh. Rasa syukur dan bahagia bisa menjejakan kaki ke rumah Allah menjadi pengalaman spiritual Vita yang tidak bisa terkatakan dan ternilai oleh apapun. Awalnya, Vita sempat takut dan khawatir kalau menunaikan ibadah suci di sana akan mendapat ujian atau masalah seperti cerita yang sering dia dengar.

"Tetapi alhamdulillah semua ketakutan Vita hilang dan dimudahkan jalan untuk menunaikan ibadaah umroh. Vita memanjatkan puji syukur kalau Allah sayang dengan Vita memuliakan ibadah umroh Vita tanpa ada kendala apapun," ujar dia.

Saat ini, sebetulnya terbetik di hati Vita untuk menunaikan ibadah umroh lagi. "Vita ingin sekali kembali umroh, apalagi di saat situasi ujian dan cobaan sekarang. Insya allah kalau ada jalan Vita pasti dan kemudahan Vita bisa berumroh, tapi Vita juga takut pasti akan ada banyak keslahan yang sudah Vita lakukan," katanya setengah berbisik.


Keharmonisan dengan keluarga tercinta yang dibinanya hampir lima tahun harus kandas dan di tahun 2010 rumah tangganya dilanda masalah karena tidak bisa didamaikan kembali Vita pun bercerai dengan suami.

"Suami Vita dulu pengusaha yang bergerak di bidang perminyakan bahkan memiliki bunker pribadi. Tetapi usahanya kemudian bangkrut dan sakit-sakitan, rumah tangga pun tidak bisa dipertahankan kamipun bercerai."

Vita memegang hak asuh untuk dua putrinya Syifa dan Aisyah. Menjadi orang tua tunggal membuat Vita berpikir keras untuk mencari jalan menghidupi buah hatinya. Karena tidak berpendidikan tinggi, Vita memilih untuk kembali menekuni dunia hiburan yang pernah dirintisnya. Tetapi bukan dunia akting yang dipilihnya, Vita justru ditawai menjadi model untuk pemotretan majalah pria dewasa. Maka nama dan wajahnya pun mulai menghiasi Majalah Popular dan Majalah Male dengan pose seksi.

"Aku tutup kuping biar semua orang menilaiku ini itu, yang aku lakukan halal dan aku bekerja demi anak-anakku. Yang kulakukan sebuah perjuangan seorang ibu biar saja orang lain mau ngomong apa," ujarnya.

Sejak tahun 2011 karir Vita di dunia model majalah pria dewasa semakin terbuka hingga kemudian dia menjadi salah satu wanita yang dikaitkan dengan Ahmad Fathanah tersangka kasus dugaan korupsi dan pencucian uang kuota impor daging sapi Kementerian Pertanian. Vitapun mesti mengembalikan barang-barang yang pernah diberikan Ahmad Fathanah ke KPK.

"Aku yakin, saat ini Tuhan menegurku. Namun aku percaya dibalik semua ujian ini akan hikmahnya. Tuhan selalu menolong hambaNya termasuk aku dengan cara Dia. Sama seperti ketika pertolongan datang setelah aku bercerai dulu, aku bisa menemukan pekerjaan menjadi model. Tuhan sayang aku dengan caraNYA," tukasnya bijak.

sumber : tempo.co