Selasa, 14 Mei 2013

Mengungkit Kisah Tak Harmonis Moyes dan Rooney


Manajer Everton, David Moyes, memiliki hubungan tak akur dengan penyerang Wayne Rooney. Keduanya terlibat perselisihan sehingga Rooney dijual Everton ke Manchester United pada 2004. Kini, keduanya bakal bertemu kembali di MU. Namun Moyes enggan membahas situasi Rooney yang meminta dijual.

Moyes akan menggantikan peran Sir Alex Ferguson di MU mulai musim depan. Mantan manajer Preston North End memiliki tugas pertama yaitu menyelesaikan permasalahan Rooney, yang telah membulatkan tekadnya untuk meninggalkan Old Trafford.

Terkait situasi tersebut, Moyes dikabarkan telah bertemu dengan Ferguson dan Ryan Giggs untuk membahas masa depan Rooney. Namun Moyes enggan mengomentari soal masa depan Rooney. Manajer 50 tahun itu justru menyanjung Rooney.

“Rooney merupakan pemain dengan bakat yang luar biasa,” kata Moyes kepada Daily Telegraph seperti dilansir espn.co.uk, Selasa, 14 Mei 2013. “Ketika kami menjualnya ke MU, dia fantastis. Ketika dia meninggalkan Everton, dia sudah menjadi pemain yang luar biasa.”

Rooney sendiri pernah meminta dijual pada 2010 lalu, namun Ferguson tetap mempertahankannya dengan memberinya kontrak berdurasi lima tahun. Meski Rooney sukses mengantarkan MU juara Liga Primer Inggris di musim ini, The Red Devils tampaknya tak ingin menghalang-halangi tekad Rooney.

Paris Saint Germain, Bayern Muenchen, Barcelona, Chelsea, dan Arsenal dikabarkan berminat memakai jasa pemain 27 tahun itu. Akan tetapi, MU tampaknya lebih memilih untuk menjual Rooney ke klub selain anggota Liga Primer Inggris.

sumber : tempo.co