Kamis, 23 Mei 2013

Latih Chelsea, Mourinho Digaji Rp3,5 Miliar Per Pekan


Jose Mourinho sudah sepakat bergabung dengan Chelsea. The Special One dikabarkan setuju untuk menandatangani kontrak selama empat tahun bersama The Blues.

Seperti dilansir Daily Star, Kamis 23 Mei 2013, Mourinho akan terbang ke London pada 2 Juni 2013. Sesampainya di London, pelatih asal Portugal itu akan menandatangani kontrak selama empat tahun bersama Chelsea.

Selama empat tahun di Chelsea, Mourinho akan menerima gaji £250 ribu (setara Rp3,5 miliar) per pekan. Daily Star meyakini pelatih 50 tahun tersebut bisa mengantongi hingga £50 juta (setara Rp736 miliar) selama empat tahun.

Gaji sebesar Rp3,5 miliar per pekan adalah tiga kali lipat dari yang Mourinho dapat ketika kali pertama melatih Chelsea, 2004 hingga 2007.

Mourinho akan langsung terbang ke London usai Real Madrid menjalani pertandingan terakhir La Liga melawan Osasuna, 2 Juni 2013. Mantan pelatih Inter Milan dan FC Porto itu akan ditemani dua asistennya di Madrid saat ini, pelatih fisik Rui Faria dan pelatih kiper Silvino Louro.

Mourinho harus mencari satu asisten lagi menyusul keputusan Aitor Karanka tak ikut ke Stamford Bridge. Karanka, yang merupakan tangan kanan Mourinho di Santiago Bernabeu sejak 2010, memilih untuk melatih sebuah klub di luar Spanyol.

sumber : vivanews