Rabu, 29 Mei 2013

'Sang Pencinta', Dedikasi Sahabat Untuk Uje


Mendekati 40 hari kepergian uztad Jeffry Al-Buchori menghadap Ilahi, sebuah lagu berjudul Sang Pecinta diciptakan musisi Rento Saky untuk almarhum. Dalam lagu, banyak pihak yang terlibat, mulai dari musisi hingga sahabat dekat Uje.

Para sahabat almarhum seperti Ustaz ABG, Ustaz Taufik dan Abie alias David Fanreza dan musisi dangdut tanah air, Ikke Nurjanah, Cici Faramida, Chintya Sari, Elvi Zubay serta Gaby Parera, mau secara sukarela membantu menggarap single Sang Pecinta tanpa dipungut bayaran.

Mereka semua mengaku tak pernah merencanakan dan dilakukan dengan spontanitas. "Kami mengerjakannya dalam waktu dua minggu, agar bisa selesai pas peringatan 40 hari nanti," ujar Abie di sela pengambilan gambar video klip Sang Pecinta di Studio 40, Pisangan, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (28/5).

Dalam pembuatannya sendiri, mereka mengaku sudah mengantongi izin dari Pipik Dian Irawati Popon, istri almarhum. "Kemarin sudah bertemu (Pipik), bersilaturahmi. Bagaimanapun juga Uje punya kesan di masyarakat," kata Ikke.

Seperti diketahui, rata-rata yang mengisi lagu tersebut merupakan para biduan dangdut. Akan tetapi saat didengar lagu religi itu bisa mendamaikan hati. Belum lagi adanya instrument biola yang dimainkan musisi kawakan Henry Lamiri, menambah kesan sedih terhadap meninggalnya Uje.

sumber : kapanlagi.com